Arab Saudi Targetkan 30 Juta Jamaah Haji dan Umrah per Tahun

MENTERI Perhubungan dan Logistik Arab Saudi Saleh Al Jasser mengatakan negaranya bertujuan meningkatkan jumlah jamaah haji dan umrah menjadi lebih dari 30 juta per tahun. Ini juga termasuk para wisatawan.

“Ini adalah bagian dari pencapaian tujuan Visi Kerajaan 2030,” katanya dalam sesi dialog di Forum Investasi Arab Saudi-Eropa di Riyadh pada Senin 23 Oktober 2023, dikutip dari laman Saudigazette.

Ia mengatakan Arab Saudi akan melakukan investasi sebesar 1,6 triliun riyal Saudi selama 10 tahun ke depan melalui kemitraan dengan sektor swasta dan sejumlah negara.

Fokus Arab Saudi saat ini adalah menyediakan kehidupan berkualitas dan layanan interkoneksi bagi individu, tanpa mengulangi model tradisional atau tidak praktis.

“Kami telah mengembangkan dua pusat penerbangan penting dan mendukung kebutuhan warga, selain menghubungkan Kerajaan dengan negara-negara di seluruh dunia melalui 250 tujuan wisata,” ujarnya.

sumber: https://haji.okezone.com/read/2023/10/30/398/2910904/arab-saudi-targetkan-30-juta-jamaah-haji-dan-umrah-per-tahun

Bagikan: